Monday 3 May 2010

0 Difinisi Nlp

Difinisi Nlp
NEURO LINGUISTIC Propaganda - MENGUBAH PERILAKU DAN BERPIKIR

Richard Bandler dan John Rod mengembangkan Neuro Linguistic Propaganda atau NLP di 70-an. Mereka ingin mengetahui apa yang membuat dua pakar komunikasi yang success sangat efektif. Fritz Perls dan Virginia Satir sepertinya memiliki banyak kesamaan kecuali bahwa mereka mendapat hasil yang bagus. Bandler dan Rod kemudian belajar hipnoterapi Dr Milton Erickson dan membuat model NLP bahkan lebih baik.

Hasil yang luar biasa mungkin dasar yang besar untuk model jika Anda berpikir tentang hal ini. Bandler dan Rod tidak fokus pada sekolah yang berbeza pemikiran. Kredensial dan teori tidak mengalihkan perhatian mereka. Mereka ingin tahu bagaimana ia bekerja. Apa seseorang benar-benar lakukan untuk mendapatkan seseorang untuk berubah?

BAGAIMANA AHLI MELAKUKAN APA YANG MEREKA LAKUKAN


Anda telah mencoba untuk mempelajari master sebelumnya. Kesulitan dengan memiliki keterampilan tentu menjadi sedar. Jika seseorang ingin tahu "Bagaimana Anda membaca / menulis / berbicara begitu efektif?", Kebanyakan dari kita tidak akan mampu menjelaskan.

Saya menemukan hal menarik untuk membaca wawancara dengan para ahli tentang mereka keterampilan yang baik kepemimpinan misalnya. Kebanyakan mereka hanya berpikir mereka tahu apa yang membuat mereka success. Para eksekutif Enron di masa jayanya benar-benar percaya bahwa mereka memiliki semua jawaban. Jeffrey Skilling memutuskan bahwa neraca aktual yang nyaman.

Dengan bertanya, "Apa ini terapis perubahan sangat efektif memiliki kesamaan?", Archetypal baru lahir.

APA NEURO LINGUISTIC PROGRAMMING?

Pemrograman Neuro Linguistic panjang, sebenarnya berasal dari Alfred Korzybski. Itu bukan sesuatu yang mereka dibuat, karena beberapa mengatakan. Kesalahpahaman dan ad confine NLP, yang mencakup hipnosis Ericksonian. Skeptis telah melihat hal itu sebagai

1. Manipulatif

2. Beberapa jenis sihir voodoo

3. Sesuatu yang baik atau tidak "bekerja"

Bahkan ada rayuan NLP komunitas yang ingin memanfaatkan nya "kekuasaan".

NEURO


Kita mengalami dunia melalui indera kita, dan neurologi, dan dengan demikian menciptakan pandangan kita tentang realitas dan bertindak sesuai. Artinya, semua perilaku hasil dari bagaimana kita menggunakan penglihatan indra kita; pendengaran; sentuhan dan perasaan; bau dan rasa dan kemudian memproses informasi ini melalui otak dan sistem saraf.

LINGUISTIC


Linguistic mengacu pada bahasa dan non-verbal sistem komunikasi. Ini tentang bagaimana kita berkomunikasi dengan orang lain dan diri kita sendiri. Pendekatan Jung akan mengatakan ada adalah tanah spiritual dari keberadaan yang mendukung perjalanan kita sebagai manusia. Itu "bahasa" berkembang dari tangisan pertama kita - usaha pertama kami untuk berkomunikasi dan menjangkau. Ini tentang pengenalan pola.

Propaganda


The "pemrograman" bagian menafsirkan pengalaman manusia dalam hal yang sangat logis. Setiap hari kita mengatur pikiran kita dan berperilaku untuk mendapatkan hasil. Perilaku kita bukan hanya acak. Sebagian besar dari pemikiran kita dan perasaan memiliki struktur dan urutan. Jika kita memahami struktur, kita sebagian besar dapat meneka/memprediksi hasilnya. Jika kita punya resep - tahu bahan dan metode menggabungkan mereka, kita tahu apakah kita akan berakhir dengan kue atau tumis. Jika saya pikir saya tidak bisa melakukan sesuatu, saya biasanya benar.

By Abu Bakar Ahmad Mansor

(S.Kom.I, CH, CHt, CI, MNLP)


0 comments:

Post a Comment

 

Street Approach (PUA Blog) Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- With help of pualib.com - |- Powered by Blogger Templates