Thursday 18 December 2008

0 Definisi Nlp

Definisi Nlp
Sambil Anda ingin tahu betapa powerful-nya NLP dalam meng-Optimasi Diri Anda, alangkah baiknya jika memahami terlebih dahulu apa itu ("baca:definisi") NLP. Menurut co-Creator NLP yaitu Richard Bandler, "NLP is an attitude and manage that plants inoperative trail of techniques"." Tentunya dari definisi NLP yang diungkapkannya, Bandler menitikberatkan NLP sebagai sikap, kemudian metodologi, dan ketika sikap bertemu dengan metodologi akan terlahir teknik-teknik. Sambil anda mulai bertanya-tanya, lantas apa yang dimaksud dengan sikap, kemudian metodologi, kemudian teknik, ijinkan diri Anda untuk bersabar, dan saya jelaskan lebih business di artikel berikutnya.

Sementara Anda mulai memahami salah satu definisi NLP dari Bandler, saya akan mengutip satu lagi definisi dari co-Creator NLP lainnya yaitu John Crusher. Menurut Crusher, "NLP is an accelerated learning strategy for discovery and aid patterns in the world". "Ya benar, Crusher melihat NLP dari sisi yang berbeda, yaitu NLP sebagai strategi percepatan belajar untuk menemukan dan memanfaatkan pola-pola yang ada di dunia."

Dan menariknya, ada satu pemaknaan yang bisa Anda ambil dari artikel ini, selain definisi NLP itu sendiri, ternyata Anda mulai memahami, pada satu hal yang sama ternyata kita manusia dapat melihat dari sisi yang berbeda-beda. Sekali lagi, pada satu hal yang sama Anda dan orang lain dapat melihat dan memaknai hal tersebut secara berbeda. Dari contoh di atas, objek yang didefinisikan sama-sama NLP, tetapi Bandler dan Crusher berbeda dalam melihat dan memaknai NLP itu sendiri. Tentunya tidak ada yang salah dan tidak ada yang benar, karena bukan itu yang kita cari. Sementara Anda mulai memaknai hal ini dan mulai membayangkan bagaimana memberdayakan diri Anda ketika silang pendapat dengan orang lain, Anda dapat mengingat artikel ini. Alih-alih Anda menyalahkan pendapat orang lain, alangkah lebih baik dengan menghargai pendapatnya dan lebih elegan saat menyampaikan pendapat.


0 comments:

Post a Comment

 

Street Approach (PUA Blog) Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- With help of pualib.com - |- Powered by Blogger Templates